Tips Membeli Laptop yang Bagus untuk Bermain Game

Saat ini bermain game memang merupakan keasyikan tersendiri. Selain dengan main ke tempat game online, kita pun bisa main dari rumah sendiri asalkan memiliki perangkat yang memadai untuk bermain game. Sebab game yang diluncurkan akhir-akhir ini makin membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi. Terutama game-game yang memiliki desain grafis yang tinggi seperti untuk main game PES 2016, GTA 5 atau FIFA 205.

Laptop terbaik untuk game itu bukan berarti harus mahal. Karena ada juga laptop game yang harganya murah dan sudah cukup untuk bisa digunakan bermain game yang kita sukai. Apa nama merk laptop yang bagus untuk bermain game itu?

Kalau kita cari laptop terbaik untuk game bisa coba cek di MatahariMall.com. Pilihannya sangat beragam. Salah satunya seperti laptop merk ASUS ROG GL552VX-DM044T ini. Laptop yang menggunakan processor Intel Core i7 dengan RAM 8GB. Dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GTX Series yang akan membuat pengalaman bermain game terasa lebih nyata.

Tips Membeli Laptop yang Bagus untuk Bermain Game

Laptop dengan warna hitam pekat dan dilengkapi dengan RAM 8GB ini, merupakan pilihan terbaik untuk dimiliki. Laptop ASUS ROG (Republic of Gamers), memang laptop yang dirancang khusus untuk game mania.

Oke, langsung saja, apa saja yang perlu diperhatikan saat hendak membeli laptop untuk game, berikut tips dari saya.

1. Prosesor
Lihat apa prosesor laptopnya. Ada dua jenis prosesor yang terkenal di dunia, yaitu merk AMD dan Intel. Kalau laptopnya mau digunakan untuk bermain game, sebaiknya beli laptop dengan processor Core i5 ke atas. Contohnya seperti yang disebutkan di atas yaitu laptop dnegan processor Core i7. Atau kalau yang dipilih adalah laptop AMD bisa cari proscessor AMD A8, A10 atau FX Series. Prosesor tersebut sangat handal untuk kebutuhan bermain game.

2. VGA
Melihat seperti apa VGA (kartu grafis)-nya juga sangat penting. Sebab untuk memainkan game yang berat memang membutuhkan graphic card spesifikasi tinggi. Bagi para gamer, banyak yang menjatuhkan pilihan pada kartu grafis merk NVIDIA sebab harganya relatif murah dan mampu bekerja dengan baik.

3. RAM
Lihat pula seperti apa RAM-nya. Minimal cari laptop yang RAM-nya 4GB. Semakin gede RAM-nya akan semakin baik, agar laptop bisa nyaman digunakan saat bermain game.

4. Lihat kapasitas harddisknya
Ketahui juga berapa kapasitas harddisknya. Cari laptop dengan harddisk yang besar. Sebab untuk bermain game itu memang membutuhkan resource yang besar. Dengan kapasitas harddisk yang memadai, maka game yang ingin dimainkan pun bisa berjalan dengan baik.

5. Ukuran Layar dan Resolusinya
Tak dipungkiri, ukuran layar laptop itu sangat berpengaruh terhadap kenyamanan bermain game. Carilah latop yang memiliki ukuran besar sehingga saat memainkan game terasa lebih oke.

6. Baterai laptop
Ketahui seperti apa daya tahan baterai. Beli laptop dengan baterai yang memiliki penyimpanan daya besar sehingga bisa digunakan untuk waktu lama. Sebab untuk bermain game itu memang memerlukan kinerja yang tinggi. Sehingga membuat boros baterai.

7. Audio
Supaya lebih mantap saat bermain game, cek kualitas audio laptop. Biar suara yang dihasilkan bakal membuat tambah seru saat kita bermain. kalau dirasa masih kurang oke suaranya, mungkin bisa ditambahkan speaker eksternal.

Nah itulah beberapa tips saat memilih laptop yang tepat untuk bermain game. Beli laptopnya secara online biar lebih mudah dan murah. Sering ada diskon maupun promo untuk pembelian laptop game itu di MatahariMall.com. Coba saja cek dan jangan lewatkan kesempatannya.
Tips Membeli Laptop yang Bagus untuk Bermain Game Tips Membeli Laptop yang Bagus untuk Bermain Game Reviewed by Achmad Muttohar on 09.59 Rating: 5

6 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.