Review 2 Merek Printer Pesaing Canon dan Epson

 
Review 2 Merek Printer Pesaing Canon dan Epson
Sumber : MatahariMall.com

Di Indonesia, produk printer bukan hanya dipegang oleh 2 merek yaitu Canon dan Epson tetapi ada merek printer lainnya. Merek printer lainnya yang hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen seperti HP, Brother, dan Samsung. Ketiganya memang belum terkenal seperti Canon dan Espon, namun produk printer yang dihasilkannya juga wajib dipertimbangkan oleh kamu. Dari segi kualitas hampir sama dan tidak berbeda jauh, sedangkan dari segi harga bisa jadi lebih murah dari kedua merek tersebut. Berikut ini adalah review atau ulasan dari 2 merek yaitu HP dan Brother.
Merek Printer HP
Printer pertama yang akan direview adalah merek HP yang terkenal murah harganya, tapi jangan heran jika sering ada kerusakan. Sebaiknya pilih merek HP jenis laser jet untuk penggunaan kertas saja. Kondisi cartridge lebih tahan lama dan print warna lebih bagus dari Canon yang warnanya kurang cerah. Sedangkan kekurangan dari merek ini adalah, kurang sesuai menggunakan kertas foto karena sistem penarikan kertasnya dari bawah ke atas. Selain itu, mainboard di dalam printer sering mati karena posisinya dibawah posisi cartridge, sehingga terkena tinta. Kekurangan berikutnya adalah software yang sudah diinstal di laptop atau PC sering bermasalah seperti offline, paperjam, atau not responding.
Merek Printer Brother
Printer yang kedua yang akan direview adalah Brother yang produk printernya paling bagus diantara yang lainnya. Biasanya printer ini digunakan di perkantoran karena bisa mencetak dalam jumlah banyak dan tidak sering rusak. Terkadang bisa lebih dari 1 tahun tidak minta diservice karena memang printer Brother ini tangguh dan tahan lama. Selain printer, merek ini juga memproduksi mesin faksimile dan juga fotokopi. Jadi jangan heran ketika datang ke tempat percetakan atau digital printing, kamu melihat mesin print bermerek Brother. Sedangkan kekurangan printer ini hanya satu yaitu harga sparepart yang sangat mahal karena memang harga printer ini mahal. Jadi saat terjadi kerusakan, kamu harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk service printer ini.
Untuk lebih lengkap tentang kedua printer di atas, kamu bisa mengunjungi https://www.mataharimall.com/p-734/printer.
Review 2 Merek Printer Pesaing Canon dan Epson Review 2 Merek Printer Pesaing Canon dan Epson Reviewed by Achmad Muttohar on 11.20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.