Perkembangan Busana Muslim di Indonesia

Perkembangan Busana Muslim di Indonesia
Beranda muslimarket.com

Saat ini perkembangan busana Muslim di Indonesia tumbuh dengan pesat. Banyak desainer yang mengembangkan busana Muslim sesuai dengan tren mode saat ini. Jika dulu busana Muslim hanya itu-itu saja, sekarang busana Muslim sudah berubah jauh lebih modern seiring kemajuan zaman, tanpa meninggalkan fungsi busana Muslim itu sendiri, yakni tetap sebagai busana yang sopan dan sedap dipandang.

Jadi, sudah selayaknya seorang Muslim patut berbangga diri mengenakan busana Muslim.
Kini tak ada lagi kesan kaku di dalamnya. Dengan mengenakan pakaian Muslim, bukan berarti itu menghambat kegitan sehari-hari. Bagi Muslimah khususnya, tetap dapat leluasa melakukan pekerjaan, dan justru akan nampak lebih sopan tanpa menanggalkan kecantikan, terutama kecantikan batin mereka.

Sebagai salah satu negara dengan mayoritas pemeluk agama Islam terbanyak di dunia, tentu saja Indonesia merupakan potensi pasar muslim terbesar. Tidak heran jika sekarang sudah banyak situs e-comerce yang menyasar kaum Muslim, terutama di bidang busana Muslim. Salah satu e-comerce yang menawarkan beragam jenis busana Muslim baik bagi pria maupun wanita adalah Muslimarket.

Dengan tagline “Serba Muslim, Serba Ada”, Muslimarket menawarkan berbagai kemudahan untuk berbelanja. Situs tersebut menyediakan berbagai macam kebutuhan bagi kaum Muslim, mulai dari fashion, seperti busana muslim wanita (klik di sini) maupun pria, kosmetik, aksesori hingga peralatan ibadah.

Situs Muslimarket mulai beroperasi sekitar tahun 2015 lalu, dan sampai sekarang, situs ini sudah menyediakan lebih dari 2 ribu varian produk halal dari sekitar 65 vendor di platformnya.

Selain menawarkan kemudahan bagi kaum muslim untuk berbelanja, Startup ini juga memberikan kesempatan bagi konsumennya untuk berdonasi sesuai dengan keinginan kita. Nantinya dana yang telah kita donasikan akan disalurkan ke yayasan bernuansa Islami guna membantu memberdayakan produsen Muslim di Indonesia.

Saat ini Muslimarket telah bekerjasama dengan dua yayasan, yakni  Dompet Dhuafa dan Baznas yang mempunyai program pemberdayaan UKM Muslim. Dengan harapan, nantinya dengan adanya bantuan dana dari konsep pemberdayaan Muslimarket ini, para pelaku UKM Muslim dapat berkembang dan dapat menjual produk mereka melalui Muslimarket.
Perkembangan Busana Muslim di Indonesia Perkembangan Busana Muslim di Indonesia Reviewed by Achmad Muttohar on 09.17 Rating: 5

19 komentar:

  1. Busana muslim sudah menjadi kebutuhan mutlak wanita indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak Cumi makanya sekarang banyak banget situs e-comerce yang berdiri untuk memenuhi kebutuhan wanita muslimah akan baju muslim.

      Hapus
  2. Busan muslim sekarang banyak yang trendi dan kekinian.
    tapi saran dari saya, semoga busana yang trendi itu tetap tidak melanggar aturan syari yah,
    sehingga tidak ada lagi istilah "berkerudung tapi telanjang"

    btw, koleksi baju di Muslimarket bagus bagus.
    semoga dengan adanya online shop kayuak gini membuat banyak muslimin yang beralhi mengguanak pakaian syari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, iya, mas. Memang kita juga harus bisa memilih mana pakaian muslim yang sesuai dan mana pakaian muslim yang kekinian seperti yang kamu sebut tadi.

      Hapus
  3. MEnurut gue, perkembangannya semakin ke arah 'ngutamain fashion daripada menutup aurat'. jadi ada yang kesannya jilboobs, jipon, ngetat, terus ada yang modelnya bajunya longgar rapi, eh bagian bawah celananya yang ngetat gitu deh. JAdi,tidak disadari gaya fashion yang semakin 'kini' malah merujuk ke tempat yang salah

    BalasHapus
  4. Naaahh dipi suka ni koh.. Yg bginian. Jadi turut mngembangkan UKM. Indonesia butuh banyak pengusaha muslim, berdagang seperti Rasulullah. Bukan cuma jadi konsumen mlulu. Nanti dipi coba liat2 situsnya yaaa insyaAllah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak. Sekalian aja belanja yang banyak hehe.

      Hapus
  5. KEmaren udah sempet tau juga toko online muslim ini, bg. Tapi, memang seperti yang dikatanya temen2 di komentar atas boleh saja kekinian, asalkan nggak melanggar aturan gaya yang Muslimah. :)

    Semoga online shop muslim ini makin jaya deh, biar banyak yang menutup aurat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju. Kalau yang udah melenceng jauh baiknya dihindari deh.

      Hapus
  6. wih mantep, makin banyak aja e-commerce di negri ini. e-commerce yang berbau religius kayak gini pun juga bertebaran ya.. keren, e-commerce calon2 pendongkrak ekonomi Indonesia ini sih.

    BalasHapus
  7. Wah sekarang toko online makin bertebaran di Indonesia ya. Jaman gua kerja di bagian e-commerce dulu, baru sedikit tuh, hehehe. Semoga Indonesia bisa terus maju ya. Ga cuma dalam segi teknologi dan perdagangan, tapi dari segi mentalnya juga...

    BalasHapus
  8. Waah bisa jadi ini situs yang banyak dikunjungi pas lebaran nih..
    Tapi semoga tiap hari juga banyak ya..
    Btw, lagi-lagi olshop terobosan baru!

    BalasHapus
    Balasan
    1. So pasti, bang. Pengunjung pasti membludak saat memasuki bulan Ramadhan.

      Hapus
  9. gue baru tahu ada beginian, ada kolor syari nggak yah disane hahaha
    infoasi yang keren sih, dan sebuah trobosan baru untuk muslim-muslim dalam berbelanja online

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ada-ada aja kolor syar'i. Kayak gimana tuh modelnya. :D

      Hapus
  10. boleh tuh dipakai sebagai peluang usaha yang bagus hhe

    BalasHapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.