20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki

20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki


Sebagai manusia yang hidup di era modern seperti sekarang, tentu saja smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan utama. Banyak sekali vendor atau produsen gadget di luaran sana yang berlomba-lomba menciptakan produk dengan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan kita akan smartphone. Bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, namun smartphone juga memiliki fungsi lain yang kaya. Salah satu fungsi lain itu adalah untuk memfoto. Mengingat semakin hari fotografi menggunakan ponsel kian diminati saja, oleh sebab itu, biasanya kamera juga turut menjadi pertimbangan saat membeli smartphone Android. Kita sebagai produsen terkadang bingung dalam memilih smartphone yang sesuai dengan keinginan kita.

Jika kamu sedang berburu smartphone baru dan merasa demikian, mungkin postingan ini bisa sedikit mengobati rasa pusing kamu dan bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih smartphone yang sesuai. Beberapa waktu lalu produsen asal Taiwan, ASUS yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia baru saja mengeluarkan produk teranyarnya, yakni ZenFone 3 yang pastinya lebih canggih dan memiliki banyak fitur terbaru dibanding seri ZenFone sebelumnya.

Dengan tagline "Built for Photography" ASUS ZenFone 3 didesain supaya dapat mendukung penggunanya untuk mengambil foto atau gambar agar lebih mudah dan mampu menghasilkan foto yang lebih indah.

20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki

Nah, mengapa kok saya sampai merekomendasikan ASUS  Zenfone 3 ZE520KL sebagai smartphone yang wajib buat kamu miliki, berikut ini saya akan menjabarkan 20 Alasan Mengapa Zenfone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki yang telah dijelaskan oleh Bapak Brama dari team ASUS sewaktu acara “Challenge Your City Roadshow” di Hotel Tentrem Yogyakarta, Selasa (18/2016) lalu.

ASUS ZenFone 3 ZE520KL Memiliki Sensor Sony IMX298 16 Megapixel
Jika diibaratkan retina mata, Sensor merupakan bagian penting dalam kamera smartphone. Hasil dari jepretan kamera tergantung dari cahaya yang ditangkap oleh sensor. Dengan teknologi Sensor Sony IMX298 16 Megapixel (Back Illuminated) yang lebih sensitif terhadap warna, membuat hasil jepretan akan terlihat sempurna meski saat keadaan minim cahaya. Selain itu, ZenFone 3 seri ini juga menggunakan teknologi DTI (Deep Trench Isolation) sehingga cahaya yang jatuh tidak bocor ke pixel sebelah.

Resolusi Tinggi di ASUS ZenFone 3 ZE520KL
Kamera ASUS Zenfone 3 ZE502KL memiliki resolusi tinggi, yakni 16 Megapixel yang membuat hasil bidikan menjadi bagus dan jernih. Selain itu, terdapat pula teknologi PixelMaster yang dapat menghasilkan pixel yang 4 kali lebih tinggi dari yang mampu dihasilkan oleh sensor (total 64MP) yang pasti sangat berguna sekali saat dicetak. Kita juga lebih leluasa saat ingin memotong (crop) foto yang telah diambil.

ASUS ZenFone 3 ZE520KL Dibekali Lensa Largan 6 Elemen dengan Apertur (bukaan) f/2.0
Selain Sensor, lensa juga tak kalah penting, karena sangat berpengaruh pada reproduksi warna, ketajaman dan distorsi gambar. Dengan Lensa Largan 6 Elemen dengan Apertur (bukaan) f/2.0 kualitas gambar yang dihasilkan akan semakin bagus. ASUS ZenFone 3 ZE520KL juga dilapisi dengan kaca safir (Saphire Glass) supaya tidak mudah tergores saat bersentuhan dengan benda keras.

Image Stabilizer di ASUS Zenfone 3 ZE520KL
Lensa kamera ASUS ZenFone 3 ZE520KL memiliki teknologi Optical Image Stabilizer 4 Axis yang mampu mengompensasi getaran dari 8 arah serta mampu meningkatkan kecepatan rana kamera. Sehingga gambar yang dihasilkan lebih fokus dan stabil serta tidak buram (blur).

Auto Fokus ASUS ZenFone 3 ZE520KL
Pada kamera smartphone Android, auto fokus sangatlah penting. Nah, untuk mengoptimalkan hasil pengambilan gambar, ASUS ZenFone 3 ZE520KL ini sudah menggunakan teknologi terkini, yakni TriTech Auto-Focus. Pertama, ZenFone 3 memiliki teknologi Laser Fokus baru yang mampu mencari fokus dengan cepat mencapai 0,03 detik dalam kondisi apapun. Kedua, Phase Detection Autofocus  seperti yang dipakai pada kamera DLSR sehingga gambar yang dihasilkan sudah pasti tajam dan bagus. Terakhir, Continuous Autofocus yang berguna mengunci obyek yang selalu bergerak saat difoto.

Fitur High Dinamic Range di ASUS ZenFone 3 ZE520KL
Fitur High Dynamic Range ini berguna untuk membantu keterbatasan ukuran sensor kamera pada smartphone. ZenFone 3 memiliki teknologi real time HDR dan HDR Pro yang berguna membantu mengambil gambar dengan latar belakang yang sangat terang (back light) dan mampu meningkatkan kecerahan (brightness) foto hingga 4x.

ASUS ZenFone 3 ZE520KL Menggunakan Teknologi Real Tone Flash
Teknologi Real Tone Flash pada ZenFone 3 memungkinkan kita untuk menghasilkan foto yang senatural mungkin. Dual LED Real Tone Flash, flash yang tidak lagi berwarna putih membuat warna kulit (skin tone) manusia semakin terlihat natural.

Terdapat Fitur Manual Mode
Fitur Manual Mode ini membuat kita bisa berkreasi dengan lebih fleksibel dan menyenangkan saat mengambil gambar. Kita bisa mengubah nilai White Balance sesuai kondisi cahaya pemotretan, menyesuaikan fokus sesuai jarak, dan kondisi obyek saat pemotretan, serta mengatur ISO dan kecepatan rana untuk mendapatkan tingkat pencahayaan yang sesuai.

Teknologi Slow Speed
Dengan mengatur kecepatan rana hingga tingkat minimum, kita dapat meningkatkan kreatifitas kita dalam bermain dengan cahaya. Kecepatan bukaan Shutter dapat mengambil gambar sampai dengan 32 detik. Sudah pasti hasilnya bakal keren sesuai dengan imajinasi kita.

Teknologi Low Light Bagi Pengguna Awam
Sebagai pengguna awam, teknologi Low Light di ASUS ZenFone 3 ZE520KL akan sangat membantu saat pengambilan gambar di obyek yang sangat minim cahaya, atau bahkan hanya dicahayai oleh 1 lilin sekalipun dan dapat meningkatkan cahaya sampai 400%.

Layar ASUS ZenFone 3 ZE520KL Beresolusi Tinggi
Untuk melihat hasil gambar yang baik, tentu saja layar dengan resolusi tinggi mutlak diperlukan. Untuk itu ZenFone 3 ini memiliki layar IPS Full HD (1920x1080) dengan layar 600nits, hasilnya tetap terlihat jelas meski di bawah sinar matahari.

Dibekali Aplikasi Pendukung Kamera



20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki

Sebagai cameraphone, sangat penting adanya aplikasi pendukung kamera ini. Salah satunya adalah aplikasi PixelMaster 3.0 dengan 20 ragam moda pemotretan untuk berbagai kebutuhan, 11 efek untuk membuat foto tampil beda dan fitur Beatutification yang pasti bakal memanjakan bagi kaum wanita yang suka mengedit wajahnya agar terlihat lebih menarik dan memesona saat diunggah ke sosial media.


Desain ZenFone 3 yang Indah dan Keren


20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki

20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki

20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki

Dari desainnya, ZenFone 3 menggunakan material premium, membuatnya nampak lebih elegan. Desain yang benar-benar baru dari seri sebelumnya yang terinspirasi dari keindahan alam. Dilapisi kaca anti gores Gorilla Glass dengan kaca 2.5D yang nyaman digenggam. Metal Frame 6.16mm dan 2.1mm Slim Bezelnya membuat ZenFone 3 semakin tampil cantik dan mempesona. Dengan 77.3% screen to body ratio bikin ukuran badan lebih kecil dengan layar yang besar. 

Otak Pintar ASUS ZenFone 3 ZE520KL
Otak Pintar pada smartphone Android mutlak diperlukan untuk menangani berbagai tugas, termasuk saat perangkat dipakai untuk hiburan (multimedia, game dan lain-lain). ZenFone 3 merupakan smartphone Android pertama di dunia yang dibekali prosesor terbaru dan tercanggih, yakni Octa-Core Snapdragon 625 64bit 2.0Hz, membuat kinerja semakin mumpuni. Selain itu ZenFone 3 juga dibekali dengan pengolah grafis Adreno 506 yang setara dengan performa grafis PC, dengan kombinasi RAM sebesar 4GB sehingga mampu untuk melengkapi kinerja yang sedang hingga berat.

Memiliki Daya yang Efisien
ZenFone 3 memiliki komponen yang sangat efisien dalam mengkonsumsi daya, yakni Snapdragon 625 yang dibangun dengan pabrikasi 14nanometer dan menggunakan desain revolusioner Fin Field Effect Ransistor (FET) sehingga baterai bisa digunakan lebih lama. Dengan desain tersebut, prosesor mampu mengkonsumsi daya baterai lebih efisien hingga 35% lebih tinggi.

3G dan 4G mampu Berjalan Secara Bersamaan
ZenFone 3 ini sangat unik dengan kombinasi dual sim yang mendukung dual stanby yang membuat komunikasi tak lagi terhambat dan bisa berjalan di jaringan 3G dan 4G secara bersamaan, karena dibekali dengan koneksi 4G LTE Cat 7 dengan kecepatan mencapai 300mbps.

Audio yang Jauh Lebih Baik
Desain speaker ZenFone 3 ZE520KL baru dan unik dengan 5 magnet chamber untuk kinerja suara yang lebih jernih dan membuat aneka multimedia terdengar jauh lebih baik. Selain itu, Dual Internal Microphonenya menggunakan teknologi NoiseZero Talk untuk menghilangkan suara latar yang berisik.

Teknologi 4K Video Recording
ZenFone 3 ZE502KL terdapat fitur 4K Video yang biasanya hanya terdapat pada video smartphone kelas atas yang harganya jauh lebih tinggi. Selain itu, Zenfone 3 juga mampu merekam video sampai 60fps (format full HD).

Teknologi Electronic Image Stabilizer
Fitur ini sangat berguna untuk menstabilkan gambar pada saat merekam video. Fitur tersebut juga bergerak di 3 sumbu (axis) dan mengompensasi gerakan di 6 arah. Dengan adanya fitur ini, merekam video tidak perlu lagi menggunakan alat khusus atau pengolahan pasca produksi untuk menstabilkan foto yang berguncang.

Antarmuka ZenUI 3.0 untuk Memudahkan Dunia Digital Kamu


20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki

20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki

Pada setiap seri ASUS ZenFone 3 terdapat aplikasi khas ASUS, ZenUI 3.0 yang menyediakan ratusan tema untuk mempercantik penampilan ZenFone 3 ZE520KL kamu. Selain itu terdapat pula aplikasi seperti ZenCircle, ZenTalk, Mini Movie, dan Mobile Manager dengan desain dan fitur baru serta update yang berkelanjutan tentunya.

Nah, itu dia 20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak untuk Dimiliki, terutama bagi kamu yang menyukai fotografi menggunakan smartphone. Dengan banderol harga 4 jutaan, saya rasa sangat setimpal dengan teknologi canggih yang tertanam di dalamnya dan beragam fitur yang ditawarkan.
20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki 20 Alasan Mengapa ASUS ZenFone 3 ZE520KL Layak Untuk Dimiliki Reviewed by Achmad Muttohar on 10.20 Rating: 5

6 komentar:

  1. aku yang punya zenfone max aja pengen banget ganti ke zenfone 3 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, padahal udah keren kan zenfone max. Hehe. Emang bikin mupeng banget inih Zenfone 3.

      Hapus
  2. Cuman batrei nya sayang banget masih 3000, padahal udah banyak yang makai 4000 ke atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kak Cumi. Tapi pasti ngirit kan dengan teknologi yang dimilikinya. Hehe.

      Hapus
  3. With... jeroan ama fungsinya menggoda buat di cobain. semoga dapet kesempatan buat nyobain Zenfone 3 ZE520KL , desainnya juga ciamik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga bukan cuma cobain. Tapi juga milikin. :)

      Hapus

Silakan berkomentar sesuka kamu asal relevan dengan isi postingan, dan tunggu kedatanganku di hatimu, eh blog kamu. :)

Maaf link aktif akan langsung saya hapus.

Diberdayakan oleh Blogger.