Serunya Ngobrol Bareng Blogger di Roaster and Bear

The Miracle of Love.
Jogja bagi saya memang suatu magnet yang mampu menarik saya untuk datang lagi dan lagi. Beberapa waktu lalu (5/9/2016), saya berangkat ke Jogja demi menghadiri acara Ngobrol Bareng Blogger. Tentu saja, saya nggak mau melewatkan acara kece tersebut. Acara Ngobrol Bareng Blogger sore itu  berlangsung di lantai 2 Roaster and Bear, Harper Hotel yang terletak di Jl. Margo Utomo No. 22, Kota Yogyakarta. Sampai di lokasi, saya langsung bergabung bersama beberapa teman-teman blogger Jogja yang telah hadir.

Suasana kafe sore itu masih tak begitu ramai. Ketemunya sama emak-emak blogger ya gitu, kumpul foto-foto deh. Hihi. Roaster and Bear ini memang cafe yang instagram-able banget. Cozy banget buat nongki bareng temen. Di setiap sudut temboknya tedapat gambar bear alias beruang. Sayang banget deh kalau sampai melewatkan yang satu ini, mengabadikannya lewat jepretan kamera. Hihi. Satu persatu teman-teman blogger Jogja yang lain pun berdatangan. Setelah mengisi daftar hadir, kami lalu cari tempat duduk masing-masing dan duduk manis menanti semuanya dimulai. Ternyata acara baru dimulai selepas maghrib. Ya udah sholat dulu kalau gitu.

Begitu balik dari mushola, sesi pertama pun sudah dimulai saja dengan perkenalan oleh duo MC kocak yang lagi keliling mewawancarai beberapa teman blogger. Saya pun nggak luput dari pantauan mereka. Yap, saya jadi sasaran selanjutnya. Suasana pun jadi tambah rame. Sebelum masuk ke sesi selanjutnya diisi dengan makan malam. Setiap blogger bebas memilih menu yang tersedia di Roaster and Bear. Saya memilih sapi lada hitam untuk menu makan malam. Hidangan pun tersaji dihadapan saya. Langsung sikat. Hahaha. Sambil bersantap ria ditemani alunan musik akustik dari The Miracle of Love. Benar benar malam yang syahdu.

Mas Cyndo sedang asyik berbagi.
Lanjut ke sesi berikutnya, malam itu kami ketemu sama Yehezkiel Cyndo, seorang artpreneur atau seniman gambar yang telah sukses mendulang uang dari hasil karya-karyanya. Mas Cyndo ini berbagi pengalamannya dan bercerita tentang perjalanannya bergelut di dunia seni gambar. Banyak banget loh karya-karya keren yang sudah dilahirkan sama Mas Cyndo ini, yang pastinya bernilai jual tinggi. Tengok saja fotonya di bawah ini.

Foto kiriman cerita kecil (@cerita.kecil) pada

Ini salah satu karyanya, namanya Scrapframe. Apa sih Scrapframe itu? Scrapframe adalah sebuah ide menuangkan seni visual 2 dimensi yang ditempel dengan berbagai tambahan media, sehingga gambar tersebut kelihatan menonjol dan menghasilkan gambar yang menarik. Gimana unik banget kan? Apalagi setiap scrapframe itu berbeda dari satu dengan yang lainnya. Hanya akan dibuat sesuai dengan si pemesan. Jadinya nggak bakalan sama gitu deh. Selain itu ada lagi karya Mas Cyndo yang lain. Kalau yang ini namanya Mokumoku, mirip sama mainan dari Jepang gitu.

Foto kiriman cerita kecil (@cerita.kecil) pada

Selain kedua karya seni diatas, lewat keterampilan tangannya, Mas Cyndo juga menghasilkan karya mural yang ajib.

Nah, untuk mempromosikan seni visualnya, Mas Cyndo memanfaatkan sosial media, dan menurut dia salah satu sosial media yang paling efektif buat promo adalah instagram. So, Instagram jangan cuma buat upload foto selfie doang ya. Hehe. Mau tahu lebih jauh tentang karya-karyanya, kepoin saja IG-nya @yehezkielcyndo.

Pesan dari Mas Cyndo, jika kamu ingin sukses, yang harus kamu lakukan adalah membangun personal branding di sosial media. Oya, Mas Cyndo juga punya studio seni loh di daerah Jogja, kalau pengin belajar menggambar yang keren kayak Mas Cyndo ini, main saja ke tempatnya di bilangan Demangan. Menurut dia setiap orang itu punya bakat menggambar, tinggal mau apa nggak kita untuk terus belajar dan mengembangkannya.

Sesi selanjutnya ada Mas Richard dari BCA yang akan memaparkan tentang Sakuku, inovasi dan produk layanan terbaru dari BCA. Apa sih Sakuku itu? Sakuku adalah sebuah aplikasi saku atau dompet elektronik yang bisa digunakan dan memudahkan segala transaksi elektronik, seperti bayar belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. Sakuku ini cocok banget buat kawula muda seperti kamu, iya kamu.

Mas Richard dari BCA diapit duo host.
Cara mendapatkan Sakuku ini pun mudah benget. Langsung saja bagi kamu pengguna Android atau iPhone bisa langsung download secara gratis di Playstore dan App Store. Banyak banget loh manfaatnya. Untuk tanda pengenalnya, Sakuku bisa menggunakan nomor hape pribadi kamu. Terus bagaimana cara top up atau mengisi saldo Sakuku kita? Caranya bisa dengan menggunakan ATM BCA, klikBCA individu mau pun m-BCA di BCA mobile. Sakuku bisa diisi saldo sampai dengan 1 juta rupiah. Fitur apa saja sih yang tersedia di Sakuku?
  • Info Saldo buat mengecek jumlah saldo yang ada di Sakuku kamu,
  • Mutasi Transaksi untuk melihat ragam transaksi yang sudah kamu lakukan menggunakan Sakuku,
  • Bayar Belanja untuk membayar setiap transaksi kamu baik online mau pun offline dengan scan QR code,
  • Isi Pulsa yang gunanya buat mengisi pulsa kamu sendiri atau mengisi pulsa teman. Kita juga bisa minta supaya pulsa kita diisikan oleh teman kita loh,
  • Kontak untuk melihat siapa saja teman kamu yang telah menggunakan Sakuku,
  • Setting untuk pengaturan Sakuku kamu seperti mengubah foto profil, PIN dan aktivasi Sakuku Plus.

Nah, sekarang kita kenalan lagi yuk sama Sakuku Plus. Wah, apalagi tuh? Sama seperti Sakuku, namun fitur yang ada setelah kamu aktivasi Sakuku Plus ini lebih komplit, seperti
  • Transfer untuk mentransfer saldo Sakuku antar pengguna Sakuku Plus dengan minimal transfer 5000 rupiah.
  • Split Bill yang bisa digunakan untuk membayar tagihan teman. Dengan fitur ini kamu bisa berbagi tagihan hingga ke 9 teman kamu yang sudah menginstal Sakuku Plus.
Selain fitur tambahan di atas, dengan Sakuku Plus ini kamu bisa tarik tunai di ATM BCA berlogo Sakuku yang sudah tersebar di seluruh Indonesia tanpa harus menggunakan kartu debit. Dan saldo Sakuku kamu bisa diisi dengan saldo maksimum hingga 5 juta rupiah. Sakuku juga sudah bekerjasama dengan 900 outlet baik itu toko fisik mau pun toko online di Jabodetabek dan beberapa daerah di Indonesia. Pastinya kalau bayar menggunakan Sakuku ini bisa dapet diskon dan nggak dipungut biaya sepeser pun alias gratis, karena Sakuku bikin Hangout Makin All out!

Raditya Duka yang bikin suasanan malam itu tambah pecah.
Usai penjelasan Sakuku dari Mas Richard acara dilanjutkan dengan hadirnya komika dari Semarang, Aditya Duka. Semakin menambah serunya malam itu. Terimakasih buat Komunitas Blogger Perempuan, Bblog dan BCA dan teman-teman Komunitas Blogger Jogja, untuk acaranya yang super keren ini. Kapan-kapan lagi ya. Hihi. TAG BCA Sakuku
Serunya Ngobrol Bareng Blogger di Roaster and Bear Serunya Ngobrol Bareng Blogger di Roaster and Bear Reviewed by Achmad Muttohar on 10.23 Rating: 5

8 komentar:

  1. wew... asik bener, mas. keren euy!

    BalasHapus
  2. keren acaranya , dan apstinya banyak ilmu yang didapat ya

    BalasHapus
  3. Oh ternyata ada juga ya acara semacam meetngreet kayak gini.... kapan2 ikutlah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Jogja sering banget, mas. Boleh banget, mas kalau mau ikut. Hehe.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.