DOcar Aplikasi Sewa Mobil Online Pilihan Terbaik


Sekarang ini mobil bagi kehidupan sehari-hari memang sangat diperlukan. Entah itu sebagai alat transportasi atau alat angkut barang. Dengan menggunakan mobil  selain nyaman, kita juga dapat terhindar dari yang namanya hujan dan sengatan matahari yang terik. Memang saat ini cukup mudah untuk membeli sebuah mobil. Dengan hanya membayar DP (Down Payment) kita sudah bisa membawa pulang mobil yang kita inginkan. Namun yang sulit itu memikirkan cicilan mobil tersebut. Hehehe.

Kalau hanya untuk jalan-jalan atau urusan bisnis ke luar kota, kenapa nggak sewa mobil saja? Kita nggak perlu pusing memikirkan cicilan, biaya BPKB dan plat nomor kendaraan. Setiap hari juga kita bisa berganti-ganti mobil sesuai dengan yang kita inginkan. Namun, sebelum sewa mobil, tentu kita harus mencari tempat penyewaan mobil. Belum tentu juga kita dapat mobil sewaan yang harganya murah dan sesuai dengan budget yang kita miliki.

Sekarang kamu nggak perlu bingung lagi kalau cari rental mobil. Secara kini sudah ada aplikasi DOcar, sebuah aplikasi sewa mobil yang dikembangkan oleh PT Docar Indonesia. Aplikasi ini tentunya sangat mudah dan fleksibel untuk digunakan. Kamu nggak akan lagi kesulitan mencari mobil rentalan sesuai dengan keinginan kamu.
Ada berbagai macam jenis mobil yang bisa kamu pilih di DOcar, mulai dari city car, mobil mewah, mini bus hingga big bus. Wah, cocok kan kalau mau wisata bareng sama temen- temen. Berbagai merek mobil juga tersedia di DOcar loh, mulai dari Avanza, Xenia, Travello. ELF, hingga mobil mewah kayak Alphard.

Harga yang ditawarkan untuk sewa mobil di DOcar ini juga cukup murah. Kamu bisa membandingkan harga di DOcar sama tempat lain.

Akan tetapi, untuk saat ini DOcar baru melayani sewa mobil di Solo, Yogyakarta, dan Semarang. Sayang banget ya. Semoga ke depan DOcar makin memperluas jaringannya dan bisa menjangkau daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Nah, kamu sudah tahu kan aplikasi DOcar. Sekarang saya akan mempraktekkan cara menggunakan aplikasi DOcar.


Untuk menggunakan aplikasi Docar ini cukup mudah. Pertama-tama tentu saja kita harus mengunduh aplikasi DOcar terlebih dahulu di Play Store. Aplikasi ini gratis kok. Silakan unduh di sini.
Setelah terunduh buka aplikasi DOcar. Kita bisa menggunakan email atau Facebook untuk mendaftar. Saya memilih untuk mendaftar dengan Facebook, tekan Login with Facebook. Kita akan masuk ke dalam aplikasi DOcar.



Selanjutnya kita isikan data diri kita sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk. Kalau sudah klik simpan.
Lalu kita juga bisa mengisikan informasi akun bank yang akan kita gunakan untuk membayar transaksi  sewa mobil di aplikasi Docar. Jika sudah klik OK.


Nah, sampai di sini kita sudah bisa pesan mobil sesuai dengan yang kita inginkan. Masuk lagi ke pengaturan dengan menekan tiga garis putih di sebelah kiri atas, dan pilih Pesan Mobil.
Berikutnya masukkan lokasi  rental. Untuk sementara memang Docar baru berfokus di 3 kota, yakni Yogyakarta, Solo, dan Semarang. Lalu masukkan tanggal mulai, tanggal selesai , durasi, serta fasilitas. Kita bisa memilih tanpa BBM, termasuk BBM, atau All In (BBM+makan+driver+parkir+tol, dll).  Jika sudah klik Cari Mobil.




Kemudian tinggal pilih deh, mobil sesuai dengan keinginan kita. Jangan lupa sesuaikan juga dengan isi dompet kita. Kalau sudah klik Pesan, lalu akan muncul detail mobil yang kita pesan. Mulai dari plat nomor, tahun keluaran, warna mobil, jenis BBM, dll. Di situ juga terdapat info fasilitas yang tersedia, seperti AC, musik,  dll. Sekarang tinggal klik deh Pesan Sekarang.


Sebelum masuk ke metode pembayaran, kita akan diminta untuk memasukkan informasi kontak dan lokasi penjemputan. Jika perlu masukkan juga keterangan tambahan, misal seperti, saya memakai baju warna merah, atau apa terserah. Klik Lanjutkan saja.

Terakhir, pilih metode pembayaran. Bisa pilih bayar semua atau bayar uang muka 25%. Lalu pilih metode pembayaran. Saat ini DOcar menyediakan metode pembayaran melalui tranfer bank (BCA, Mandiri, jaringan ATM bersama, dan jaringan ATM Prima). Kita juga bisa menggunakan kartu kredit (Master Card dan Visa), PayPal atau Indomaret. Selesai deh, klik OK. Kita tinggal duduk manis saja menunggu mobil rentalan kita datang. Gampang kan?

Jadi, teman-teman nggak perlu risau dan galau lagi, jika teman-teman butuh mobil untuk bepergian bersama keluarga atau teman. Tinggal unduh saja DOcar. DOcar, Solusi Sewa Mobil Pilihan Anda.

PT Docar Indonesia

DOcar Aplikasi Sewa Mobil Online Pilihan Terbaik DOcar Aplikasi Sewa Mobil Online Pilihan Terbaik Reviewed by Achmad Muttohar on 09.58 Rating: 5

27 komentar:

  1. Gua mau beli mobil ah, tapi bener kata lu sulit ntar mikirin cicilannya. Yang ada, belum lunas mobil udah di ambil lagi. Tragis...
    Yah sayangnya lokasinya masih di 3 kota aja. Belum kesebar banget. Tapi lumayan sih kali aja ntar pas lagi liburan kesana bisa nyewa dgn pake aplikasi ini. Thanks infonya bro!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baru di kota saja. Semoga kedepan semakin banyak yang dijangkau. Sama-sama.

      Hapus
  2. Baru tau ada aplikas ginian, sayang baru di 3 kota aja. Berguna juga kalau lagi liburan di 3 kota itu dan nggak tau mau kemana aja bisa nyewa docar dan docarnya bisa mengantarkan kemana saja.

    Konsepnya jadi kayak aplikasi ojek dan taksi online gitu ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sayang banget. Semoga secepatnya dapat menjangkau seluruh Indonesia.

      Hapus
  3. Sekarang zamannya udah canggih , ada usaha ginian sekarang udah ada aplikasinya. Contohnya GO JEK , GRAB , dan DOCAR ini .

    Bahkan gue baru tau "DOCAR"ini , sebelumnya gue cuma tau GOJEK dan GRAB.Emang sekarang teknologi merubah segalanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Besok aku mau bikin juga ah aplikasi sewa motor. Hehe. Kalau ojek motor kan sudah ada.

      Hapus
  4. Jaman semakin canggih aja yaa. kemarin ada aplikasi buat bandingin olshop satu dengan yang lain, sekarang ada aplikasi buat bandingin harga rental mobil. keren banget.

    aku juga baru tahu sih aplikasi docar ini. tapi kayaknya memang cook banget buat pembanding ketika mau sewa mobil. sayang yaa masih belum ada di Surabaya. semoga kedepannya bisa tersebar di seluruh Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga kedepan makin banyak aplikasi-aplikasi yang memudahkan manusia.

      Hapus
  5. Mas, Smartphonenya dicas dulu gih. Udah merah, tuh. Baterainya.. *Gagal fokus.* hahahaha

    Kemajuan zaman emang ngebantu banget semua user dalam memudahkan semua aspek. Termasuk Transportasi. Setiap hari selalu ada saja inovasi yang hadir di muka bumi ini.

    Contohnya Docar ini. Bisa ngasi tau lagi, perbandingan harga dengan yang lain. Hem... Tapi belum sampe ke Pekanbaru ni, mas.. Kan gue pengen nyobain juga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minum aqua gih biar fokus. Hehe. Iya, semoga segera hadir du Pekanbaru dan daerah-daerah lainnya.

      Hapus
  6. Lagi" ada aplikasi canggih, kemajuan jaman sekarang mempengaruhi banget ya, mempermudah sekaligus membantu pekerjaan manusia, gak perlu repot" lagi kesana kesini, semua ada digenggaman kita, asek lah ini.

    Bener juga sih, kadang saya juga susah kalo nyari tempat penyewaan mobil, ada sih ada, tapi ya gitu, manusia jaman sekarang selalu punya penyakit males, karna ada aplikasi ini, membantu kami para pemalas hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eut, jangan malas gitu dong, sob. Harus tetap semangat. Hihi.

      Hapus
  7. Sekarang mau kemana2 kayaknya nggak usah pusing2 mikirin mau nginep dimana ato mau naek apa. Karena eh karena semua itu udah dibantu sama aplikasi yg ada di hp. Apalagi Docar, satu aplikasi yg bisa jadi pilihan buat nyewa mobil. Tapi sayangnya sih jaringannya belom luas. Semoga bentar lagi meluas deh. Hehe.

    BalasHapus
  8. wadadaw makin banyak aja teknologi yang bikin mudah orang. mau jalan pake pesawat dan nginap pake traveloka, mau traveling antar kota yg deket2 aja bisa pake gocar. gokil.

    btw, kenapa namanya docar, kebacanya dokar kan, ya? uhh itu mirip delman kan ya? haha :|

    BalasHapus
  9. pas baca postingannya udah seneng banget mas ada aplikasi ini, tapi pas liat daerah mana aja yang dijangkau docar, jadi sedih mas, belum masuk wilayah kediri, jawa timur. :(

    semoga kedepannya docar mengembangkan wilayah jangkauannya ya mas, ditunggu banget lho penyewaan semacam ini, yang mudah dan praktis penyewaannya

    BalasHapus
  10. Wih, sekarang kalo ke jogja bisa pinjem mobil disini gak perlu lagi nyari temen buat pinjem wkwkwk

    Nice info nih, makasih banget
    Semoga kedepannya bisa ada d banyak kota. Kan lumayan liburan nyewa mobik bisa mikih harga juga hehe

    BalasHapus
  11. gue baru tau dengan adanya aplikasi rental mobil seperti DOcar, tapi menururt gue bagus juga sih jadi kita gak perlu repot2 keliling kota untuk mencari sewa mobil.

    Btw, di DOcar ini sekalian sama supirnya juga ga sih bro? tapi kayaknya di kota gue Lampung belum ada aplikasi DOcar seperti ini. gue hanya bisa berharap semoga DOcar tersebar di seluruh indonesia

    BalasHapus
  12. sekarang semua udah canggih ya, jual beli sewa menyewa udah tinal pencet aja dari rumah. ga perlu ribet. gampang juga tuh kalo mo pergi ramer2 jarak jauh tinggal nyewa aja... tapi aku baru tahu ada aplikasi ini...

    BalasHapus
  13. Seneng ih udah aplikasi giniaan. Karna suka jalan2 ke luar kota, gue biasanya sering nyewa mobil juga. Dan menurut gue aplikasi ini sangat membantu. Tapi Docar jangkauan masih sedikit ya, mudah2 an nanti Banjarmasin ada hehe

    BalasHapus
  14. anjaykah ane baru tahu ada aplikasi beginian.
    Bagus sih menyesuaikan zaman.
    tinggal nunggua aja lagi aplikasi apa lagi yang bakal booming nanti.
    pendeteksi perselingkuhan mungkin

    BalasHapus
  15. Terus aja dah semuanya pake aplikasi, bukan tidak mungkin nanti sewa WC Umum pake aplikasi juga.

    Btw, kenapa baru tiga kota doang? Dan aplikasi tersebut bisa digunakan untuk pengusaha rental mobil lain nya atau gak?

    BalasHapus
  16. duh... inovasi dalam bidang teknologi semakin menggila, ya. sekarang memang zamannya serba digital sih yak, rental mobil pun bisa dipermudah dengan aplikasi semacam docar ini. Bukan cuma ada taksi online, rental online pun ada. keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kedwpan swmakin banyak inovasi-inovasi terbarukan yang dapat memepermudah kita. Amin.

      Hapus
  17. Mantap gan rame artikel nya, semoga orang yang pakai aplikasi docar nya juga makin rame, dan suatu saat layanan docar mencakup derah saya juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga dengan hadirnya aplikasi ini dapat memudahkan orang untuk menyewa mobil sesuai dengan kehendak. Maaf komentarnya saya hapus. Tapi tadi sudah saya kunjungi. Terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.