Siaran bareng Pendekar Tidar di Polaris FM


Hallo temen-temen, udah pada tahu belum sama salah satu komunitas di Magelang yang baru-baru ini memperingati hari jadinya yang bertepatan dengan HUT Kota Magelang tanggal 11 April 2016? Iyap dia adalah komunitas blogger Magelang "Pendekar Tidar". Wah, selamat ulang tahun yang ke-7 ya...

Btw nih ya, beberapa hari sebelumnya, tanggal 9 April 2016 Pendekar Tidar diundang buat ngisi acara Nongki Bersama Polaris di salah satu stasiun radio di Magelang, yakni Polaris FM. Acara bincang santai yang membahas tentang seluk beluk komunitas gitu deh. Ini sekaligus pengalaman pertamaku on air di radio.

Acaranya dimulai jam 17.00 sore, aku berangkat dari rumah setengah jam sebelumnya. Sore itu meluncurlah aku dari rumah. Hujan mengguyur lumayan deras menemani perjalananku ke Polaris. Sempet kebablasan pula, soalnya aku lupa dimana letak stasiun Polaris. Dua kali aku bolak-balik dan tanya ke orang-orang, akhirnya ketemu juga. Hehehe.

Semula sih niatnya cuma pengin dateng nyemangatin temen-temen aja sekalian kopdaran. Soalnya udah lumayan lama kami nggak kopdar. Sesampainya di TKP ternyata teman-teman yang lain belum pada datang, baru Mas Kukuh doang yang udah duduk manis di ruang siaran. Aku pun duduk-duduk di ruang depan. Eh, nggak taunya aku disuruh masuk ke ruang siaran sama Mbak Maya Hurley yang sore itu siaran. Ya udah aku pun nurut. Mbak Maya orangnya santai dan ramah. Pertama kalinya bertatap muka sama Mbak Maya, biasanya cuma denger suaranya aja. Hehehe.

Mas Kukuh
Aku pun cuma berdua sama Mas Kukuh. Oh, iya, ini kali pertamanya aku berjumpa dengan Mas Kukuh semenjak aku gabung di komunitas ini. boleh dibilang Mas Kukuh ini salah satu sesepuh di Komunitas Pendekar Tidar ya.

Jujur aku deg-degan banget sewaktu berada di ruang siaran. Takutnya nanti nggak bisa ngomong atau tiba-tiba aja jadi gagap. Hahaha. Kemarin aku masuknya pas udah segmen kedua, gara-gara sempet nyasar tadi. Karena emang aku masih tergolong anak baru, makanya ketika Mbak Maya ngasih pertanyaan seputar Pendekar Tidar aku lempar aja ke Mas Kukuh. Hehehe. Biar yang lebih senior aja deh yang jawab.

Nggak terasa 1 jam kami siaran. Sampai sore nggak ada lagi temen-temen yang hadir. Tapi nggak papa deh yang penting udah bisa mewakili teman-teman. Oke, buat kamu yang pengin gabung atau pengin tahu lebih jauh tentang Komunitas blogger Magelang Pendekar Tidar, kamu bisa kepoin di pendekartidar.org, atau gabung di grup Facebook-nya Pendekar Tidar, jangan lupa juga follow twitter-nya @pendekartidar.

Dan yang kemarin nggak sempet dengerin Pendekar Tidar mengudara bisa dengerin di bawah ini. Terimakasih buat Pak Ketua Mas Lisin yang udah ngerekam kemarin.

Siaran bareng Pendekar Tidar di Polaris FM Siaran bareng Pendekar Tidar di Polaris FM Reviewed by Achmad Muttohar on 08.31 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.