Mencicipi Sop Senerek Khas Magelang yang Maknyus

Bersama Pak Bondan "Maknyus".
Siapa yang nggak tahu dengan pakar kuliner yang satu ini. Beliau sering muncul di acara Wisata Kuliner yang tayang di TransTV? Yap, Bondan Winarno yang terkenal dengan jargon "Maknyus". Pada kamis, 25 Februari 2016 lalu, beliau datang ke Magelang loh. Bersama dengan Atria Hotel Magelang, Pak Bondan berupaya untuk memperkenalkan menu masakan khas Nusantara ke tingkat internasional dengan cara menghadirkan menu kuliner khas nusantara di hotel berbintang.

Dalam acara "Mengembalikan Citra Kuliner Nusantara ke Hotel Berbintang" yang berlangsung di Pamiluto Restaurant, Atria Hotel Magelang bersama dengan Pak Bondan Winarno meluncurkan 8 menu khas nusantara. Menu kuliner khas nusantara yang diluncurkan dibuat berdasarkan lidah seorang pakar kuliner dan telah mendapatkan rekomendasi dari Pak Bondan Winarno.

Salah satu menu yang menjadi andalan di Atria Hotel Magelang yang merupakan hotel berbintang 4 di Magelang adalah sop senerek.

Sop Senerek Magelang
Usai acara launching menu-menu kuliner khas nusantara tersebut, para tamu undangan dipersilakan untuk mencicipi aneka menu makanan yang baru saja diluncurkan. Saya sendiri sempat mencicipi sop senerek. Langsung saja saya meminta satu mangkuk sop senerek kepada embok-embok yang cekatan meracik bahan-bahan sop senerek.

Sop Senerek Khas Magelang (Foto : Arif Wahyu)

Sop senerek mempunyai cita rasa yang khas. Senerek atau kacang merah tentu saja menjadi salah satu bahan utamanya, selain itu ada sayur bayam, potongan-potongan kentang, wortel dan daging sapi, kemudian disiram dengan kuah kaldu, tak ketinggalan bawang goreng. Hmm, menggugah selera. Kuahnya agak kental, bumbunya benar-benar terasa dan dagingnya juga empuk banget. Pokok'e maknyus!

Nah, kalau teman-teman main ke Magelang jangan lupa mencicipi kuliner khas Magelang yang satu ini ya..

Baca juga : Atria Hotel Magelang Hadirkan Menu Kuliner Khas Nusantara
Mencicipi Sop Senerek Khas Magelang yang Maknyus Mencicipi Sop Senerek Khas Magelang yang Maknyus Reviewed by Achmad Muttohar on 12.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.