Tebak-tebakan Yang Bikin Gondok


Masih dalam rangka #NulisRandom2015 kali ini gue nggak mau nulis panjang-panjang, cuman mau share cerita doang. Emang lagi nggak ada ide nulis yang cakep, ya udah daripada nggak nulis.

Oke, kayak judulnya di atas kali ini gue mau nulis tentang tebak-tebakan yang bikin gondok. Eit, yang gue maksud gondok disini bukan penyakit pembengkakan pada leher ya, tapi dalam artian yang berbeda.

Suatu ketika, seperti biasa pas gue pulang dari pasar naik mobil sehabis kerja, gue sama temen gue dan pak sopir duduk di depan, dan satu lagi temen gue duduk di belakang. Padahal kami naik mobil bak terbuka. Kasian banget temen gue yang duduk di belakang, udah duduknya nggak nyaman, cuaca juga sedang panas lagi. Gue sama salah seorang teman yang duduk di depan pun merasa kasihan dan meminta si supir buat berhenti supaya temen gue yang ada di belakang bisa pindah ke depan. Bukannya malah menepi dan berhenti, eh si sopir malah ngasih tebakan ke gue. Kira-kira kayak gini tebakannya :

Di sebuah pulau hiduplah seekor anak monyet sebatang kara. Ia sudah hidup di pulau tersebut berpuluh-puluh tahun lamanya. Sementara bahan makanan di pulau itu makin lama makin habis. Gimana caranya monyet itu  agar bisa bertahan hidup?

Nah, mulailah gue sama temen gue yang duduk di samping gue mikir, kira-kira jawabannnya apa ya? Si temen gue jawab, "Berenang ke laut, nyari ikan buat dia makan."

"Salah!"

Temen gue masih mencoba buat nebak. Gue pun cuma diem sambil mikir. Beberapa menit pun berlalu. Akhirnya supir pun ngomong kalo waktunya udah habis dan ngasih tahu jawabannya.

Sebelum gue kasih tahu jawabannya kira-kira teman-teman ada yang bisa nebak nggak?

Dan kalian tahu jawaban sopir gue itu apa? Ini dia jawabannya :

Ngapain lo pikirin, emang tuh anak monyet siapa lo? Sodara lo? keluarga lo? Sodara bukan, keluarga bukan. Ngapain lo pikirin. Tuh anak monyet mau mampus juga biarin aja. Pikirin aja hidup lo yang masih susah itu. Bwhahahahaha.

Gendeng nih supir gue. Udah dari tadi mikir eh jawabannya cuma kayak gitu. Pengen gue belokin stirnya biar nabrak pohon atau nyemplung ke kali. Eh tapi, ngapain juga gue mikirin si anak monyet itu ya?

Ternyata tuh supir lagi nyindir temen gue yang ada di belakang  tadi. Kayaknya hari itu dia puas banget ngerjain temen gue. Pasalnya, mereka emang lagi bersaing memperebutkan seorang janda di pasar. Hehe. 1-0 buat supir gue.

Oke segini aja ya. Kalo lo punya cerita tentang temen lo yang agak nggak waras kayak supir gue di atas atau tentang apa pun. Bisa loh bagi ceritanya ke gue. Tulis di kotak komentar ya...
Tebak-tebakan Yang Bikin Gondok Tebak-tebakan Yang Bikin Gondok Reviewed by Achmad Muttohar on 09.48 Rating: 5

8 komentar:

  1. hahahaha... itu tebak-tebakan waktu aya masih kecil banget. aaah jadi inget masa lalu. gara-gara ngasih tebak-tebakan kaya gitu saya dapet hadiah jitakan di kepala.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru tahu sekarang.
      Wah, berarti masa kecil kamu terselamatkan. :D

      Hapus
  2. Taik banget jawabnnya. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. He'em. Kampfret emang temen gue satu itu. :D

      Hapus
  3. kirain ngerebutin apa eh ternyata merebutin janda herang ya , haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Janda kembang. tapi aku nggak ikutan lho.. Haha

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.