Olahraga Ringan Saat Ramadhan


Yang namanya olahraga itu udah pasti penting banget buat tubuh kita, karena meskipun puasa, tubuh kita juga butuh latihan fisik supaya tetap sehat dan fit. Selain itu olahraga juga bisa bikin kita lebih segar dan malahan bisa bikin badan kita nggak lemes. Biasanya sebelum bulan puasa gue pasti menyempatkan diri buat berolahraga, yah meski cuma olahraga ringan. Sepulang kerja sekitar pukul 10.00 siang biasanya gue selalu sepedaan dari rumah sampai ke kecamatan, terus balik lagi, lumayan lah menempuh jarak sekitar 10 kilo.


Udah gitu biasanya gue selalu melakulan olahraga ringan di rumah, seperti senam dan O7W. kamu pasti udah tahu kan O7W? O7W adalah olahraga yang disarankan oleh Deddy Corbuzier untuk mengoptimalkan diet OCD. Iya, dulu gue pernah ikutan OCD, tapi gagal. Bukan gagal sih sebenernya. Karena emang guenya aja yang nggak konsisten ngejalanin OCD-nya. Baru jalan beberapa minggu aja udah mandek ditengah jalan.


Kalo menurut gue O7W itu, olahraga ringan yang cocok banget kalo pas bulan puasa. Apalagi bagi yang sibuk kayak gue (sok sibuk). Secara, cuma dibutuhkan waktu 7 menit aja kok, dan nggak perlu pake alat-alat yang ribet lagi. Cukup berada didekat tembok sama sediakan sebuah kursi. Seluruhnya ada 12 gerakan. Diantaranya, Jumping Jacks,Wall sit, Push up, CrunchStep-up onto chair, Squat, Trisep, Planking, High Kness Running in Place, Lunge, Push up & Rotation, Side Planking. Masing-masing dilakukan secara cepat dalam 30 detik. Lebih jelasnya bisa dilihat di video dibawah ini.


Kayaknya mulai besok gue bakal mulai olahraga lagi deh. Yah walaupun cuma sepedaan keliling sekitaran rumah, sama O7W. Karena puasa bukan halangan bagi kita untuk beraktifitas seperti biasa. Tetap semangat ya puasanya.

Oke, kalo temen-temen punya tips olahraga selama bulan puasa yang oke nggak? Kalo ada kasih tahu dong. Share di kotak komentar ya...
Olahraga Ringan Saat Ramadhan Olahraga Ringan Saat Ramadhan Reviewed by Achmad Muttohar on 21.37 Rating: 5

4 komentar:

  1. Siiip... Olahraga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Semangat ngeblog semangat berpuasa #AyoPuasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kakak. Meski puasa olahrga juga kudu jalan. Ngeblog juga. Hehe.

      Hapus
  2. Meski puasa, jalan-jalan tetep jalan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski jalan-jalan, puasa tetep jalan. Hehe

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.