Kopdar Relawan TIK Magelang


Setelah beberapa waktu Relawan TIK Magelang tidak mengadakan pertemuan, akhirnya sabtu, 13 Juni lalu Relawan TIK Magelang mengadakan kopdar guna membahas agenda Relawan TIK Magelang. Sebelumnya melalui pesan di whatsapp, ketua RTIK Magelang, Mas Yudha Karyadi menyampaikan bahwa Relawan TIK Magelang diminta untuk kembali mengisi acara di Festival Buku (Fesbuk) seperti pada tahun sebelumnya, yang akan diadakan sekitar bulan Oktober mendatang. Selain event Fesbuk, RTIK Magelang juga diminta buat mengisi pelatihan ngeblog di Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kota Magelang dalam waktu dekat ini.

Sore itu saya langsung berangkat ke TKP. Saya berangkat dari rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Sesuai waktu yang diusulkan oleh teman-teman. Karena belum pada datang saya pun menyempatkan diri untuk sholat ashar terlebih dahulu di Masjid Kauman. Sebelumnya kopdar akan dilangsungkan di alun-alun, namun akhirnya berpindah ke Kedai Supermilk di Jl. Sutopo, Kota Magelang.

Dikarenakan teman-teman yang lain mempunyai urusan masing-masing, pertemuan sore itu pun hanya dihadiri tiga orang saja, yakni saya, Mas Yudha Karyadi, dan Andri Budi Prasetyo. Kami pun memulai diskusi ringan, membahas agenda RTIK Magelang seperti yang sudah saya sebutkan di atas.

Obrolan yang berlangsung sore itu pun mengalir ngalor-ngidul meski sempat diselingi dengan hening beberapa saat sebelum berlanjut lagi dengan topik selanjutnya. Dalam pertemuan singkat itu telah disepakati bahwa pelatihan ngeblog di Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kota Magelang akan diadakan seminggu sekali dalam 4 kali pertemuan.

Materi yang akan kami bawakan mulai dari internet secara umum hingga membuat blog. Adapun materi sudah dibuat oleh Andri dalam bentuk word. Dan rencananya akan diadakan pertemuan kembali guna membahas apa yang perlu ditambahkan dan membuat slide presentasinya. Untuk itu rencananya kopdar akan diadakan lagi minggu depan buat mematangkan materi, konsep dan teknis pelatihan.

Semoga di pertemuan selanjutnya teman-teman yang lain bisa hadir. Dan apabila sudah fix akan ditindaklanjuti dengan pihak perpustakaan kapan kepastian waktu pelaksanaannya. Semoga acaranya dapat terselenggara dengan lancar dan sukses dan menjadi langkah awal bagi Relawan TIK Magelang agar mampu meningkatkan kesadaran masyarakat Magelang dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi secara baik dan efektif serta supaya tercipta masyarakat Magelang Go Blog. Amin.

Candimulyo, Rabu 17 Juni 2015.
Kopdar Relawan TIK Magelang Kopdar Relawan TIK Magelang Reviewed by Achmad Muttohar on 14.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.