Jalan-jalan ke Festival Jamu dan Kuliner 2015

Jamu... Jamu... Siapa yang suka minum jamu? Mungkin bagi sebagian orang sudah jarang meminum jamu (termasuk saya sendiri. Hehe). Padahal  jamu mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan badan, tentunya jamu yang terbuat dari bahan-bahan alami tanpa mengandung bahan kimia ya.

Ngomong-ngomong soal jamu, siang tadi saya menyambangi alun-alun Kota Magelang demi menyaksikan Festival Jamu dan Kuliner 2015. Sebelumnya saya ingin mengajak beberapa teman, namun karena ndak ada teman yang bisa diajak saya pun terpaksa berangkat sendirian. Mungkin memang lagi pada sibuk. Tapi sebagai seorang lelaki pemberani saya pun tetap berangkat mekipun sendirian. Hihi.


Akan tetapi, Sayang di sayang ternyata acaranya sudah selesai pukul 14.00. Saya pun pulang dengan tangan hampa. Karena niatnya saya mau meliput acara tersebut buat saya posting disini. Hehe.


Festival Jamu dan Kuliner 2015

Festival Jamu dan Kuliner 2015 ini baru kali pertama diadakan di Magelang dalam rangka menyukseskan program 'Ayo Ke Magelang 2015'. Festival jamu ini berlangsung sejak hari jum'at, 7 Juni lalu dan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tujuan diselenggarakannya Festival Jamu dan Kuliner 2015 ini adalah untuk mendorong dan mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat dalam memproduksi berbagai jamu dan kuliner. Selain itu festival ini juga diharapkan agar mampu mendorong terciptanya inovasi, akstifasi ekonomi dan budaya masyarakat untuk mengembangkan jamu dan kuliner sebagai daya tarik dan mempunyai nilai jual bagi wisatawan.

Festival yang berlangsung selama tiga hari ini juga sekaligus sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, karena banyak sekali hiburan dan juga full doorprize. Festival Jamu dan Kuliner 2015 ini juga dihadiri oleh sejumlah duta besar antara lain dari China, Mongolia, Arab Saudi, Kuba, Hungaria, Kazakstan, Amerika Serikat, Libia, Zaman, Inggris, Palestina, Finlandia dan Suriname. (Antara)

Pesertanya sendiri terdiri atas 33 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, 14 anggota pengusaha jamu dan pihak swasta terkait. Pada pembukaan acara tersebut Gubernur Ganjar Pranowo mengajak para tamu undangan, khususnya duta besar untuk minum jamu bersama yang disediakan panitia.

Tuh para duta besar dari berbagai negara aja minum jamu. Harusnya kita sebagai orang Indonesia juga dong. Biar badan sehat dan kuat, kuat nerima kenyataan. Hehe.

#NulisRandom2015
Jalan-jalan ke Festival Jamu dan Kuliner 2015 Jalan-jalan ke Festival Jamu dan Kuliner 2015 Reviewed by Achmad Muttohar on 06.25 Rating: 5

2 komentar:

  1. Dulu ngga sukaminum jamu, belakangan ini kok rasanya semakin bersahabat di lidahku.. jadinya mulai suka minum jamu deh

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.