Curhat di Hari ke 11 #NulisRandom2015


Nggak terasa sudah hari kesebelas #NulisRandom2015 bergulir. Mungkin saat ini saya sedang mengalami yang namanya kejenuhan, buntu ide dan merasa konyol dengan tulisan sendiri. Padahal tujuan awal diadakannya nulis random ini adalah supaya mampu membuat kita bersenang-senang dalam menulis tanpa takut dianggap bodoh, nggak inspiratif dan lain sebagainya. Kita dibebaskan menulis apapun setiap hari.

Sejak awal juga secara tidak langsung saya sudah diperingatkan oleh Mas Brilliant Yotenega, founder Nulisbuku.com bahwa menulis itu nggak gampang, kalau gampang sudah banyak orang yang jadi penulis (termasuk saya. Hehe). Nggak gampang karena menulis itu berpikir, selain tentu saja niat juga butuh yang namanya kemahiran, meski semua orang bisa mempelajarinya, namun belum banyak orang yang mengetahui fakta ini. Mungkin yang menghalangi saya saat ini hanyalah kemalasan. Ya, kemalasan yang selalu hadir tiba-tiba dan nggak ada obatnya.

Untuk mengikuti #NulisRandom2015 ini selain nafas yang panjang kita juga perlu banyak sekali persiapan. Mungkin saya memang terlalu menyepelekan dan menggampangkan, tanpa persiapan matang. Saya tidak banyak membawa perbekalan yang banyak sejak awal. Saya hanya percaya pada perasaan. Padahal menurut Mas Brilliant Yotenega sudah saatnya kita berpikir dewasa dan nggak hanya bisa mengandalkan perasaan. Kita harus mampu mengendalikan perasaan dan logika sedemikian rupa supaya kita dapat mengambil keputusan dengan baik dan bijak, agar tidak menyesal dikemudian hari.

Masih ada 19 hari lagi, mungkin saat ini saya sedang kekurangan 'bahan bakar'. Akan tetapi saya tidak akan berhenti di tengah jalan. Saya harus terus melangkah kedepan. Karena saya percaya saya nggak sendirian. Banyak rekan-rekan yang melakukan hal yang sama. Saya yakin, saya akan mampu menyelesaikan tantangan ini hingga akhir. Yang saya butuhkan hanyalah 'bahan bakar' berupa dorongan dan semangat dari teman-teman.

Lantas setelah sebulan penuh mengikuti #NulisRandom2015 apa yang akan saya lakukan? Tentu saja saya akan terus tetap menulis dan bersenang-senang dengan kata. Tetap semangat kawan, supaya kita mampu berjuang sampai akhir bulan nanti.

Home sweet home, 11 Juni 2015.
Curhat di Hari ke 11 #NulisRandom2015 Curhat di Hari ke 11 #NulisRandom2015 Reviewed by Achmad Muttohar on 11.55 Rating: 5

4 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.