Talkshow : Pengin Pintar dan Kreatif? Ayo Membaca! Bersama Asma Nadia

Bulan april bakal segera berlalu dan selama sebulan ini aku belum nulis apa-apa di blog ini. Aku nggak mau nyebutin alasannya kenapa, karena yang namanya alasan tetap saja alasan.

Oke, mm mau nulis apa ya? Oya, aku mau sedikit cerita nih, beberapa waktu yang lalu Mbak Asma Nadia datang ke Magelang loh. Kerumahmu, Koh? Bukanlah. Dia datang demi mengisi acara talkshow "Pengin Pintar dan Kreatif? Ayo Membaca!" di Perpustakaan Kota Magelang.

Saat tahu kalo Mbak Asma Nadia mau datang ke Magelang, aku antusias banget buat ikutan talkshow bareng Mbak Asma Nadia tersebut.



Meski acaranya berlangsung pukul 09.00 pagi dan kebetulan hari itu aku bangunnya kesiangan. Tapi, aku nggak mau terburu-buru. Karena belum tentu acaranya teng jam segitu. Setelah mandi, ganti baju, aku pun berangkat menuju Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Magelang yang terletak di Jl. Kartini, Kota Magelang.

Benar saja, jam 09.00 lewat aku sampai di perpus, dan acaranya belum mulai. Adik-adik kecil masih asyik bermain biola di atas panggung.

Mungkin sekitar setengah jam kemudian, adik-adik kecil yang main biola tadi turun, dan baru acaranya dimulai. Wali Kota Magelang, Bapak Sigit Widionindito turut hadir dan memberi sambutan. Dalam sambutannya Bapak Wali Kota juga berpesan supaya kita membiasakan membaca setiap hari.

Sebelum masuk ke sesi tanya-jawab Mbak Asma Nadia mengawali talkshow dengan bercerita tentang gadis kecil yang gemar membaca sejak kecil. Dan ternyata gadis kecil itu adalah dirinya sendiri. Pantesan Mbak Asma Nadia produktif banget, sejak kecil udah seneng membaca sih. Sampai saat ini Mbak Asma Nadia telah menulis 50an judul buku. Wow.

Kata Mbak Asma Nadia kalo orang yang nggak suka membaca hidupnya bakalan galau. Soalnya dia nggak tahu apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Kita bisa membaca apa saja. Novel, berita, atau apa saja.

Oya, ini penting nih, Mbak Asma Nadia juga berpesan kalo kita harus cari pendamping seorang yang gemar membaca dan menulis. Karena apa? Karena, seorang yang senang membaca dan menulis itu wawasannya luas. Hehe, bisa aja nih Mbak Asma Nadia.

Oke, mungkin segini aja. Terima kasih buat Mbak Asma Nadia, sudah berbagi  pengalaman serta ilmunya. Semoga mampu memotivasi dan menginspirasi masyarakat Kota Magelang, khusunya aku sendiri, untuk lebih giat lagi membaca dan menulis.
Talkshow : Pengin Pintar dan Kreatif? Ayo Membaca! Bersama Asma Nadia Talkshow : Pengin Pintar dan Kreatif? Ayo Membaca! Bersama Asma Nadia Reviewed by Achmad Muttohar on 10.59 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.