Dari Nobar Hingga Kopdar


Semua berawal dari keisengan gue mengirim pesan di dinding Facebook Agus Mulyadi untuk membuat komunitas Nonton Magelang. Ya, samalah seperti komunitas nonton bareng yang udah ada contohnya kayak komumitas nonton di kota-kota besar, misalnya di Jakarta ada @Nontonjkt, atau di Jogja ada komunitas @NontonYK, yang bertujuan sama, yaitu sebagai wadah bagi para pecinta film dan yang pasti nonton anti piyambakan.

Emang, sih kalau nonton film di bioskop itu enaknya rame-rame ya kan? Selain seru, menurut gue, dari situ kita juga bakalan menemukan teman-teman baru yang sehobi. Menurut Agus, di Magelang memang udah ada, tapi pas gue cek ternyata cuma akun twitter-nya doang. Jadi belum pernah ada kegiatan nobar.

Sekadar info nih buat kalian, sekarang Magelang udah punya bioskop. Wih senengnya, paatinya gue bakalan tambah gaul. Wkwkwk. Ya, tepat tanggal 27 Agustus 2014 kemarin, bioskop Platinum Cineplex di mall Armada Town Square (Artos) resmi beroperasi.

Dari situlah lalu Agus ngajakin gue buat nonton bareng, gak nyangka kak Rizki Amalia pun ikut komen di kiriman gue, dan dia mau ikutan nonton juga. Kami bertiga pun membuat janji nonton di hari minggu. Tibalah waktu yang ditunggu-tunggu, minggu 31 Agustus kemarin, kami bertiga pun bertemu di Artos. Meskipun udah lama banget mall Artos dibangun dan hampir tiap hari gue lewat jalan raya depan Artos, namun baru sekali kemarin gue menginjakkan kaki di sana.

Sumber
Selain acara nonton bareng, pertemuan kami juga sekaligus menjadi ajang kopi darat gue sama Rizki Amalia, secara udah lama banget kita janjian buat kopdar, tapi belom kesampaian, kalau sama Agus sih gue udah beberapa kali ketemu.

Sebenernya kemarin gue pengen nonton Guardian Of The Galaxy, tapi siang itu yang tayang TMNT alias kura-kura ninja, sama Lucy. Akhirnya gue milih kura-kura ninja, karena ada tante Megan Fox yang main.

Info lagi buat kalian, harga tiket Platinum Cineplex Magelang 30k di hari biasa dan 40k di akhir pekan (gratis popcorn atau softdrink). Sebenernya gue pengen ngasih gambaran atau review tentang keseruan film TMNT kemarin, tapi berhubung gue agak lupa jadi gue copas dari fan pagenya Platinum Cineplex Magelang aja ya?


Teenage Mutant Ninja Turtles

Genre : Action
Director : Jonathan Liebesman
Writer : Josh Appelbaum, Andre Nemec, Evan Daugherty
Producer : Michael Bay, Andrew Form, Bradley Fuller, Scott Mednick, Galen Walker
Production : Paramount Pictures
Runtime : 101 minutes
Segment : All Ages
Cast : Megan Fox, Alan Ritchson, Pete Ploszek, Jeremy Howard, Will Arnett

Kali ini versi terbaru dari Teenage Mutant Ninja Turtles ini diproduksi oleh Paramount Pictures. Film action yang ditujukan untuk seluruh anggota keluarga ini dibintangi oleh aktris cantik Megan Fox yang terkenal di film Transformers. Film TMNT yang dulu dengan yang sekarang tentunya sangat berbeda. Didukung dengan teknologi saat ini, membuat film Teenage Mutant Ninja Turtles ini memiliki kualitas animasi yang sangat canggih. Teknologi yang sama digunakan oleh film Avatar pada 2009 lalu.

Sinopsis
Berkisah tentang 4 kura-kura ninja mutan yang ahli dalam ilmu bela diri dengan masing-masing senjatanya. Keempat kura-kura ninja tersebut dilatih oleh seekor tikus yang bernama Master Splinter yang ahli dalam ilmu beladiri.

Bekerja sama dengan reporter cantik April O'Neil (Megan Fox) dan juru kamera Vernon Fenwick (Will Arnett), 4 bersaudara Teenage Mutant Ninja Turtles ini berusaha menyelamatkan kota New York yang dikuasai oleh kelompok penjahat yang dipimpin oleh The Shredder (William Fichtner)

The Shredder berhasil menguasai kota New York dengan menyogok polisi dan politisi. Empat bersaudara yang awalnya terbuang dan tidak diakui ini akhirnya menjadi harapan terakhir bagi warga untuk menyelamatkan kota New York. (Platinum Cineplex Magelang).


***

Seusai menonton kami pun memutuskan untuk gak langsung pulang. Kami duduk-duduk dulu, mengobrol ngalor-ngidul. Obrolannya gak jauh-jauh dari blog, buku, dan tulis-menulis sambil menikmati softdring, Seperti biasa gue menjadi pendengar setia, Agus lah yang mendominasi obrolan kami kemarin.

Oya, gue juga sempat ngomongin rencana buat bikin blog "keroyokan" gue.

Setelah kami selesai menghabiskan softdring kami masing-masing, Agus pun ngajakin keluar buat nyari makan di kedai susu  House Milk. Sayangnya mbak Rizki Amalia udah makan, jadinya cuma memesan segelas susu cokelat dingin aja. Sementara, gue sama Agus memesan 2 porsi ayam goreng dan 2 gelas susu cokelat dingin. Obrolan kami pun berlanjut dan tetep, gue masih menjadi pendengar setia, hehe. Maafin gue ya teman-teman, gue emang gak pandai ngomong. #DeritaIntriver

Tiba saatnya kami harus berpisah dan kembali ke rumah masing-masing.
Makasih buat Platinum Cineplex dan buat kalian berdua yang membuat ini semua terjadi, selain karena Alloh tentunya. Gue seneng banget bisa nambah temen baru lagi. Thanks for the nobar and kopdar guys. Pokoknya makasih banget.

Candimulyo, 3 September 2014
Dari Nobar Hingga Kopdar Dari Nobar Hingga Kopdar Reviewed by Achmad Muttohar on 12.33 Rating: 5

8 komentar:

  1. kapan-kapan baleni meneh.. ndelok film korea wae.... ben syahdu...

    BalasHapus
  2. Hahaha, pasti seru ya mas :D
    Wah iyaa saya belum liat TMNT ini, makasi mas jadi keingetan :p

    Salam kenal,
    Ijal Fauzi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya donk mas, beda dari film TMNT sebelumnya.
      Makasih mas sudah mampir. Salam kenal juga.

      Hapus
  3. Wah, seru ya bisa kopdar sambil nonton. Aku juga pernah lho, untuk pertama kalinya bertemu sama teman-teman pembaca novelku ya pas nobar film MIKA, hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang seru, pengalaman tak terlupakan ya.. Haha

      Hapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.