Hobi Baru Yang Gak Baru


Dua hari yang lalu, gue jalan ke toko buku Jendela, yang terletak di JL. Tentara Pelajar, Bayeman, Kota Magelang. Gue pengen nyari buku Jomblo Tapi Hafal Pancasila-nya Agus Mulyadi. Karena gak dapet apa yang gue cari akhirnya, gue beli bukunya Wahyu Aditya, Kreatif Sampai Mati! Gue juga sempet nanya ke mbak-mbak penjaga toko tersebut dan katanya gak ada.

Bukunya keren abis!
Akhir-akhir ini gue emang lagi seneng banget baca buku. Membaca buku emang sebuah hobi baru yang sebenernya gak baru buat gue. Sejak gue seneng nulis di blog, gue jadi seneng baca, entah itu koran, majalah, buku ataupun artikel di blog. Menurut gue membaca sangat banyak manfaatnya, bisa menambah ilmu, pengetahuan serta wawasan kita. Kalau gue pas lagi gak ada kegiatan gue sempetin baca buku di rumah daripada keluyuran gak jelas. Gue gak takut orang ngatain gue kutu kupret buku, atau apalah. Yang penting apa yang gue lakuin itu bermanfaat buat gue dan gak mengganggu orang lain.

Selain beberapa manfaat di atas membaca buku ternyata masih ada beragam manfaat lain loh. Dari yang gue baca dari beberapa artikel yang gue temuin, antara lain membaca bermanfaat bagi otak dan tubuh kita. Membaca bisa melindungi otak kita dari penyakit Alzheimer, menambah kemampuan daya ingat, mengurangi tingkat stres, mendorong pikiran positif serta memperkaya kosakata. Nah ini penting banget nih buat gue yang masih miskin kosakata. Dan sebenernya masih banyak lagi manfaat membaca.

Sebelum nulis atau ngeblog kayak gini biasanya gue baca buku atau artikel dan itu sangat membantu banget. Karena gue kadang emang suka susah merangkai kata untuk dijadikan kalimat utuh.

Dari hobi gue membaca buku itulah gue jadi sering ke perpustakaan, seminggu sekali atau sebulan sekali gue minjem buku dari sana (edan! Kutubuku banget gue ya). Ya, daripada gue pergi ke tempat yang gak jelas mending gue ke perpustakaan. Dan udah empat bulan ini gue resmi jadi anggota Perpustakaan Kota Magelang.

Nih KTA-nya :)
 Dari dulu, gue yang gak suka novel (karena menurut gue novel cuma dikhususkan buat cewek). Sekarang gue malah ketagihan baca novel, huehe.. Dari novel komedi, percintaan sampai horror gue lahap. Ternyata enak juga ya, hehe.. Gak cuma novel aja yang gue pinjem, segala jenis buku yang menarik dan kayaknya renyah gue embat!.
Kalau kalian lebih seneng baca atau kurang seneng atau malah gak suka? Sekian dulu dari gue ya..

Oya, hari ini adalah hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 69. Gue berharap semoga makin banyak orang yang gemar membaca dan menulis. MERDEKA!!!

Candimulyo, 17 Agustus 2014
Hobi Baru Yang Gak Baru Hobi Baru Yang Gak Baru Reviewed by Achmad Muttohar on 18.21 Rating: 5

2 komentar:

  1. yeyyyy satu orang mulai sadar pentingnya membaca, ayo tularin ke yang lain kak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya donk, membaca itu sangat banyak manfaatnya. Oke ayo!

      Hapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.