Pertama Kali Ikutan Kopdar



Sebenernya gue dapet sebuah penghargaan bernama The Liebster Award dari kak Dewi Sri. Dan salah satu syarat agar kita bisa mendapatkan award itu adalah, kita diharuskan membuat postingan tentang The Liebster Award tersebut, tapi belom gue kerjain. Sebelumnya makasih buat kak Dewi Sri atas pemberian award itu dan maaf belom bisa ngerjain, mungkin lain waktu.. hehe karena kali ini gue mau ngepost tentang pengalaman mengikuti kopdar kemaren. Yap, minggu kemaren gue pergi ke Taman Sari Water Castle, Yogyakarta tempat dimana kopdar itu diadakan. Kopdar dari salah satu komunitas blogger yang gue ikutin yaitu Kancut Keblenger. Ternyata nggak cuman anak anak dari KK aja yang hadir ada juga dari komunitas Jamban Blogger.

Gue emang udah lama pengen ikutan kopdar, ya.. seru aja bisa dapet pengalaman baru, temen baru. Sebenernya seminggu sebelumnya di Magelang juga diadakan kopdar dari komunitas blogger Pendekar Tidar. Tapi dikarenakan gue sakit jadi gue nggak jadi ikutan. Dan kopdar kemaren adalah kopdar pertama yang gue ikutin.

Acara kopdar kemaren sebenarnya dimulai jam 09.00 pagi, tapi gue malah baru dateng sekitar jam satu siang, jadinya cuma sebentaran gue ikutan gabung. Gue emang orang nggak tau jalan banget, bayangin gue naik Trans Jogja dari halte TransJogja di daerah Maguwo tapi gue nggak tau kudu turun di mana. Katanya Taman Sari itu deket sama Keraton Yogyakarta, tapi letak Keraton di mana aja gue nggak tau, alhasil gue malah kebawa sampai ke Terminal Giwangan. Setelah gue perhatiin peta kota Jogja yang ada di terminal dan nyari di mana letak Keraton gue naik Trans Jogja lagi sampai Taman Pintar.

Setelah turun dari TransJogja gue coba nyari petunjuk jalan. Akhirnya nemu juga plang bertuliskan "Keraton" gue jalan terus ke arah selatan dan ketemu juga. Tapi pas nyari dimana letak Taman Sari gue sempet nyasar nyasar. Dan alhamdulillah setelah muter-muter nyari ketemu juga. Gue pun langsung masuk ke dalem. Sekarang gue tinggal nyari di mana anak anak pada ngumpul.

Dari kejauhan gue melihat wajah yang nggak asing di mata gue, dia adalah Agus Mulyadi (@AgusMagelangan), mungkin kalau gue nggak ngeliat Gusmul gue nggak bakalan nemuin mereka. Gue mendekati Gusmul karena emang cuma dia satu satunya yang gue kenalin disitu. Selain ketemu Gusmul gue ketemu juga sama @ahmadmufid dan juga Bondan mereka juga dari Magelang. Gue lega karena seenggaknya ada temen. Gue nggak bisa ngebayangin kalau nggak ada mereka mungkin gue bakalan nangis.

Sumber
Karena emang acaranya udah dari jam sembilan pagi jadinya gue cuma bisa sebentaran doang ikutan sama mereka. Gusmul-pun ngajakin gue pulang. Mungkin kalau nggak ketemu Gusmul gue bakalan nginep aja di Jogja karena emang gue belom pernah naik bis sendirian baik dari Magelang ke Jogja ataupun sebaliknya.

Mungkin segitu aja cerita singkat gue yang bisa gue bagi. Sampai jumpa kawan kawan di kopdar selanjutnya...
Pertama Kali Ikutan Kopdar Pertama Kali Ikutan Kopdar Reviewed by Achmad Muttohar on 06.00 Rating: 5

6 komentar:

  1. Ih, enak bgt. Pgn kopdar juga huft.

    BalasHapus
  2. Ikutan aja kalo pas ada kopdar seru bisa punya temen baru. Tip pas kopdar : no minder + SKSD :D

    BalasHapus
  3. SKSD emang tip paling manjur deh kalo kopdar pertama kali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pokoknya jangan diem aja kalo ikut kopdar.. hehe

      Hapus
  4. Waktu Kopdar Jamban Blogger ke 7 juga waktu pertama kalinya gue ikut kopdar ahaha

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.