Serunya Belajar Bersama @AkberMagelang

Hallo teman-teman apa kabar.. Maaf  ya dah lamaaa banget gue nggak posting apa-apa disini. Mumpung gue hari ini libur kerja nggak ada salahnya gue coret-coret sedikit disini. Yah, hari ini gue mau sedikit berbagi cerita tentang hal yang gue alamin. Jadi, hari sabtu tanggal 19 April kemaren gue pergi ke Syang Art Space di JL. MT Haryono No. 2 Kota Magelang. Gue kesana bukan karna iseng atau tanpa maksud. Gue kesana nggak lain dan nggak bukan, yaitu gue pengen belajar. Gue nyadar, gue ini masih miskin ilmu dan pengetahuan. Maka dari itu gue sekarang mau lebih membuka diri dan gue mau belajar dengan siapa aja, selama apa yang diajarkan itu bermanfaat.


Gue belajar bareng komunitas Akademi Berbagi (AkBer). Mungkin di kota kalian juga udah ada. Kebetulan gue liat twit dari @AkberMagelang kalo mau diadakan kelas AkBer. Kelas yang gue ikutin kemarin bertema The Art of Public Speaking. AkBer sendiri bertujuan untuk berbagi. Yap, berbagi ilmu, wawasan dan pengetahuan buat siapa aja yang dikemas secara fun, seru dan pastinya bikin kita nggak puyeng, kek disekolah formal dan pastinya gratisss. Selain disitu kita bisa belajar, kita juga bisa dapet temen-temen baru. Satu hal lagi yang perlu kalian ketahui, gue ini miskin temen -___- .

AkBer sendiri udah dibuka atau memiliki cabang di beberapa kota di Indonesia dan berpusat di Salatiga. Founder dari AkBer adalah mbak Ainun Chomsun. AkBer Magelang pertama kali launching yaitu tanggal 23 November 2013. Dan sampai sekarang udah sampai kelas ke #8. Semoga aja gue bisa ikutan lagi di kelas selanjutnya. Gue pengen lebih banyak belajar dan belajar lagi.

Sore itu gue langsung aja meluncur ke galeri seni Syang Art Space kira-kira jam setengah empat. Sebenernya gue sempet bingung JL. MT Haryono tuh mana.. Jujur gue tuh nggak tau jalan banget. Akhirnya setelah gue nyari-nyari tempatnya ketemu juga. Langsung aja gue masuk kedalem. Pas pertama kali gue masuk gue cuman bisa melongo, gue bengong selama beberapa detik sampai akhirnya beberapa orang disitu nyuruh gue duduk. Sebelumnya juga kita saling salaman, berkenalan satu sama lain. Agak deg - degan juga karna yang hadir disitu kebanyakan cewek. Begitu kelas dimulai gue serius merhatiin dan pasang kuping. Yang ngisi kelas kemaren adalah @DiasAlisa dia adalah penyiar radio Redjo Buntung FM, juga founder AkBer Magelang.


Di situ gue juga ketemu sama Agus Mulyadi. Mungkin dari kalian udah ada yang taukan siapa itu Agus Mulyadi. Kemarin gue juga sempet foto bareng tapi nggak tau kenapa pas udah sampai dirumah fotonya nggak keliatan. Apa karna fotonya pake hape *hina jadinya error. Mungkin segitu aja yang bisa gue tulis. Terima kasih dan sukses selalu buat AkBer Magelang. :)
Serunya Belajar Bersama @AkberMagelang Serunya Belajar Bersama @AkberMagelang Reviewed by Achmad Muttohar on 02.40 Rating: 5

2 komentar:

  1. Barangkali karena faktor Agus Mulyadinya, atau karena yang memfoto saya... #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. Enggak mas, makasih dah di fotoin kemaren. Hpnya kali.. Maklum hp *hina :D

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.