Pendekar Tidar Piye Kabare?


@pendekartidar piye kabare ? Itulah twit yang gue tujukan buat Pendekar Tidar beberapa bulan yang lalu. Bukan, Pendekar Tidar bukanlah nama orang atau nama sebuah sinetron laga Indosiar. Tetapi Pendekar Tidar adalah salah satu dan satu-satunya komunitas blogger di tempat kelahiran gue, yaitu Magelang.

Pendekar Tidar sendiri adalah komunitas yang terdiri dari beberapa blogger dari berbagai kalangan, yang disatukan karena berdomisili di Magelang, pernah tinggal di Magelang, pernah singgah di Magelang, atau karena memiliki kenangan tentang Magelang.

Gue sendiri pengen banget bisa gabung di komunitas Pendekar Tidar. Menjadi bagian dari para blogger hebat di Magelang. Gue pengen banget belajar dari para anggota Pendekar Tidar.

Di Pendekar Tidar sendiri ada sebuah tradisi yang dinamai Gethukan atau  glenak-glenik methuk malem mingguan. Gethukan merupakan forum kopdarnya para blogger Magelang yang diadakan di alun-alun Kota Magelang dan uniknya lagi bukan cuman blogger aja yang diperbolehkan untuk ikutan Gethukan ini. Inti sari dari gethukan sebenarnya adalah pengejawantahan semangat paseduluran tanpa batas, atau bisa jadi paseduluran lintas batas. Itulah yang gue dapet dari webnya Pendekar Tidar



Kopdar menurut gue sendiri banyak sekali manfaatnya. Kita bisa saling mengenal lebih jauh satu sama lain dan tentunya akan menambah keakraban. Selain itu dari kopdar juga kita bisa saling berbagi ilmu saling bertukar pikiran. Itulah salah satu tujuan gue bikin blog kek gini. Intinya gue pengen menjalin hubungan persahabatan dengan siapa aja.

Tetapi akhir-akhir ini gue jarang denger tentang acara kopdaran dari Pendekar Tidar. Yah, Semoga aja Pendekar Tidar bisa aktif kek dulu lagi. Dan gue berharap suatu saat gue bisa berada ditengah-tengah para Balatidar, dan menjadi bagian dari mereka.

Oke, mungkin segitu aja tulisan gue kali ini, mohon maaf kalo ada yang kurang disana-sini.
Pendekar Tidar Piye Kabare? Pendekar Tidar Piye Kabare? Reviewed by Achmad Muttohar on 17.14 Rating: 5

7 komentar:

  1. semoga PT bisa menggelegar lagi ya.. aku juga pengen lho bisa kenal sama anggota PT yang lain. hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh mbak kiki. Iya mbak pengen bisa kenal sama mereka, juga sama mbak kiki.. Hehe

      Hapus
  2. Kasih saya info dong di kec. Srumbung ada semacam curug atau sendang gitu nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa.. Kurang tau ya mas. Coba deh nanti tak nyari info kalo dah dapet tak kabarin.. :)

      Hapus
  3. PT bakalan ramai kalo mbesok banting stir jadi PT. Pendekar Tidar. Selain buka lapangan kerja baru buat warga Magelang dan sekitarnya, semua karyawan punya syarat masuk pun hanya lulusan SD asal bisa an mau ngeBlog, plus intens ikut Gethukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan nih mau Gethukan lagi.. Ikut donk.. :)

      Hapus
  4. Magelang Kota Sejuta Bunga

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.