Tentang Gue Yang Masih Perlu Banyak Belajar


Akhirnya ngepost juga, rasanya seneng aja bisa nulis lagi.

Sebenernya gue nggak tau harus mulai dari mana, tiap kali gue udah dapet ide buat nulis selalu aja ide gue itu ngilang gitu aja pas udah di depan komputer. Alhasil gue cuman bisa bengong sambil ngomong sendiri,'Tadi gue mau nulis apaan ya?" Semoga aja nggak sampai kebablasan trus jadi lupa ingatan.

Gue mulai kenal blog kurang lebih pertengahan tahun 2013. Nggak sengaja waktu itu gue nyasar ke blognya JOMENG. Waktu itu gue belom ngerti apaan sih blog itu? Terus dari situ gue nemu blognya Raditya Dika terus blognya Bena Kribo. Dari situlah gue makin penasaran dan ada niatan buat bikin blog. Seru juga ya kalau kita bisa menceritakan pengalaman kita lewat blog. Dan sejak saat itu gue mulai iseng-iseng bikin blog ini. Tujuan awalnya gue bikin blog ini selain untuk menuangkan apa yang ada di pikiran juga sekaligus biar bisa nambah teman. Karena seperti apa yang udah pernah gue bilang, kalau gue itu orangnya kuper. Gue berharap dengan ngeblog ini gue bisa dapet kenalan atau teman sesama blogger gitu.

Yah, walaupun masih banyak yang kurang di sana-sini tapi gue bakalan terus belajar. Dan semoga gue bisa menghasilkan karya yang bisa menginspirasi orang, Jujur aja, tentang bahasa Indonesia gue juga masih belajar. Artinya, gue belom mengerti bahasa Indonesia secara luas. Banyak kata ataupun istilah dalam bahasa Indonesia yang gue belom ngerti, belom paham, dan belum tau arti atau pun maknanya. Jadi maaf aja kalau ada tulisan gue yang dirasa susah dicerna.

Gue terakhir belajar bahasa Indonesia pas gue duduk di bangku kelas 6 SD. Meskipun begitu sampai sekarang gue nggak melupakan yang namanya belajar. Biasanya gue belajar dengan cara banyak membaca buku, surat kabar, ataupun baca-baca blognya temen2. sesekali gue juga buka Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jangankan bahasa Indonesia bahasa Jawa aja yang menjadi bahasa gue sehari-hari gue juga belom banyak yang ngerti, Contohnya bahasa Jawa halus. Tetapi bukan berarti gue nggak mau belajar. Gue pengin banget bisa belajar bahasa Jawa dan bahasa Indonesia lebih dalam.

Kata temen gue, kita bebas menulis apa aja di blog kita asalkan nggak menyinggung, atau berbau sara. Ibaratnya blog itu adalah sebuah kendaraan dan kita sendiri yang mengemudikannya. Terserah mau kita bawa pelan-pelan atau cepet-cepet, kita bawa ke jalan raya atau pun lewat jalan tikus.

Gue punya mimpi. Kepengen suatu saat bisa menghasilkan karya tulis yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

Mungkin segitu aja ya yang mau gue sampein. mohon maaf  kalau emang ada tulisan gue yang belom bener dan mungkin sulit untuk dimengerti.

#keepBlogging
Tentang Gue Yang Masih Perlu Banyak Belajar Tentang Gue Yang Masih Perlu Banyak Belajar Reviewed by Achmad Muttohar on 03.20 Rating: 5

10 komentar:

  1. Wih gue juga sering lupa pas mau ngepost, alhasil post gue sering kebolak balik.
    Kedepannya kalo kita belajar sama usaha terus pasti bakal dapat hasil yang bagus. ^^

    BalasHapus
  2. Saran mas, pas nemu ide buat nulis alangkah baiknya untuk ditulis di media lain terlebih dulu. Misal di buku catatan, lembar kertas kosong, tulis semua yg ingin kamu tulis. Terus kalo udah mantep buat ditulis, baru deh ditulis ke blog :)))
    aku juga dulu sering kayak gitu, makanya aku tulis di buku dulu, biar nantinya nggak gampang ilang ide buat nulisnya, begitu mas hehe :))

    bantu yakk http://fandhyachmadromadhon.blogspot.com/2014/02/mengenal-kampung-fiksi.html :))

    BalasHapus
  3. Makanya jangan piara tuyul, jadi idenya bisa aman dikepalanya... #heh? Apa hubungan nya..

    Anggap saja lah berkaitan, hehehe.. Salam kenal salam silaturahmi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Makasih dah nyasar kesini hehe... :D

      Hapus
  4. sebab hidup adalah proses belajar yang tak pernah berhenti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, bener banget gan.. Makasih dah mampir.. Salam kenal... :)

      Hapus
  5. terus belajar dan belajar :D
    btw, gambarnya besar banget bang -_-

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.