Tips : Mengatasi Ngantuk Versi Gue

Pernah nggak sih kalian ngerasain ngantuk berat, pasti pernah kan? Tapi kalau ngantuk pas lagi kerja atau pas ngumpul di forum ngebahas hal penting gitu.. Seperti yang sering gue alamin. Tiap gue ikutan perkumpulan remaja atau musyawarah di lingkungan gue, rasa ngantuk itu tiba-tiba aja datang tak diundang dan pergi tak diantar. *Jalangkung kali..*

Ngantuk, terus akhirnya ketiduran. Yah, malu abis pasti. Atau pas lagi kerja si ngantuk dateng gitu aja tanpa permisi.


Ngantuk itu juga bisa menyebabkan kematian lho.. "Hah, mana mungkin? Jangan ngaco deh loe Koh..!!!"

Tuh kan nggak percaya. kalau kalian lagi nyetir mobil atau motor ngantuk terus ketiduran, bahaya kan? Bisa-bisa entar keluar jalur trus nabrak semut di pohon beringin yang gede atau jatoh ke selokan yang dalemnya 10 Meter.. Hehe.

Oke, nggak usah basa-basi lagi nih gue kasih tips buat kalian kalau rasa ngantuk sedang melanda.. Ini yang sering gue lakuin boleh diikuti boleh juga enggak. Simak baik-baik ya...

CEKIDOT!

1. Minum Segelas Kopi


Hal pertama yang gue lakuin kalau si ngantuk ini mulai melanda biasanya gue minum kopi, bisa kopi manis atau kopi pahit terserah. Kopi kan mengandung Zat Kafein yang katanya bisa bikin mata kita melek. Tapi gue anjurin jangan sering-sering ya.. Atau kalau nggak suka kopi bisa diganti dengan teh anget.

2. Cuci Muka



Kalau dengan minum kopi nggak bisa ngilangin ngantuk gue, biasanya gue selalu cuci muka ini efektif banget buat ngilangin ngantuk gue. Bisa pake sabun cuci muka biar ganteng maksimal kaya vokalisnya noah. *nggak nyambung*

3. Mandi



Udah cuci muka tapi mata masih sepet..? sekalian aja mandi ceburin diri ke kolam atau guyur pake air satu ember pasti ngantuk kalian bakalan ilang.

4. Ngobrol

Berikutnya adalah ngobrol, nggak tau juga tiap gue ngantuk terus gue ngobrol rasa ngantuk gue perlahan pergi juga. Tapi yang harus diinget, jangan ngobrol sendirian entar malah dikira nggak waras. Juga jangan kebanyakan ngobrol kalau pas lagi di kelas buat yang masih sekolah bisa-bisa dimarahin Pak Guru.

5. Minum Air Putih



Nah, terakhir yang gue lakuin kalau gue ngantuk gue ambil segelas air atau sebotol air mineral. Itu berguna banget. Karena menurut gue ngantuk itu juga disebabkan karna kita kecape'an. Jadi dengan minum air putih bisa bikin kita segar kembali.

Nah, itulah beberapa hal yang gue lakuin kalau gue lagi ngantuk-ngantuknya. Itu menurut versi gue ya.. Boleh diikutin boleh juga enggak. Terserah kalian deh. Tapi kalau emang semua itu nggak bisa bikin si ngantuk itu pergi. Jalan satu-satunya ya tidur. Ya.. Mau ngapain lagi coba. Oke, mungkin segitu aja kapan-kapan gue bakalan ngasih tips-tips yang lainnya. Ditunggu ya... :)
Tips : Mengatasi Ngantuk Versi Gue Tips : Mengatasi Ngantuk Versi Gue Reviewed by Achmad Muttohar on 04.26 Rating: 5

5 komentar:

  1. Yang paling manjur menurut saya nomor satu dan dua, kopi dan cuci muka. Sudah biasa dipraktekkan soalnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mas gusmul.. Gk nyangka.. Makasih dah mampir mas.. :)

      Hapus
  2. cuci muka pake air mineral, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, cuci muka sekalian diminum airnya :D

    BalasHapus
  3. cuci muka, minum kopi juga ampuh sih, kalau yang bisa minum :)

    BalasHapus

Jika sudah baca jangan lupa komen dong. Nanti saya kunjungi balik deh. Bebas asal relevan, dan jangan link aktif. Oke. :)

Diberdayakan oleh Blogger.